Soba Sehat Ala Koiki Japanese

Koiki Restaurant & Tea House

Toiki merupakan restoran casual dining yang menggabungkan budaya Jepang dan Indonesia dalam konsep desain Interior dengan elemen alam seperti kayu dan batuan untuk menciptakan suasana yang nyaman, relaks dan tenang bagi pelanggannya.

Image

Tiga Jenis Soba

Koiki memiliki kapasitas Sembilan puluh delapan kursi dan terbagi menjadi empat area makan, yaitu lounge, Sushi Bar, Dining dan Tatami. Khusus Tatami adalah area untuk duduk-duduk lebih santai.

Keunggulan resto Jepang yang didirikan beberapa tahun ini adalah menu soba, mie tradisional khas Jepang yang terbuat dari Gandum Buck (Buckwheat). Oleh para chef Koki Soba dibuat setiap harinya, menggunakan bahan-bahan bermutu dari Jepang.

Beberapa manfaat Soba adalah kaya serat, protein tinggi, mengandung berbagai macam vitamin sehingga berguna bagi kesehatan kulit, menjaga kadar kolesterol serta menjaga tekanan darah agar normal. Agar manfaatnya maksimal, soba diracik tanpa menggunakan bahan pengawet.

Di Koiki tersedia tiga jenis soba, yaitu Soba yang disajikan dingin di atas bamboo dan dinikmati dengan yakumi  (kecap Jepang/Soyu, Wasabi, rumput laut kering, serpihan katsuobushi dan irisan daun bawang) dan yang terakhir adalah yaki soba yaitu soba yang dimasak dengan cara digoreng dan disajikan dengan saus bulldog sehingga memiliki cita rasa masam. Selain Soba, Koiki juga menyajikan sashimi, aneka sushi roll dan hidangan Jepang ala carte lainnya.

Image  Image

Menu Anak Anak

Beberapa makanan unggulan Koiki antara lain Kambo Namban Soba, yakni soba mie yang disajikan dengan kuah kaldu panas dan di atasnya diberi irisan bebek, juga salmon teriyaki Soba, mie soba yang dimasak dengan cara sauté disajikan bersama Norwegian Salmon Steak dan dilumuri saus teriyaki.

Sebagai resto keluarga, Koiki juga menyediakan aneka menu untuk anak-anak dengan pilihan makanan Jepang yang disukai anak-anak, seperti ayam goreng (tori kara age) mini tempura soba, chicken-beef-salmon teriyaki, aneka sushi dengan bentuk-bentuk yang menarik.

Lokasi:

Koiki Japanese Restaurant and Tea House

Basement Unit 41, 42 A Plaza Indonesia Jakarta

Sumber:  Artikel Food & Place, Majalah Ummi, Desember 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: